Sambutan Duta Besar RI Seoul, Bapak Nicholas T. Dammen pada "Sosialisasi KUR TKI" di Korea Ansan, Minggu 25 September 2011

9/25/2011

 

SAMBUTAN

DUTA BESAR RI SEOUL, BAPAK NICHOLAS T. DAMMEN

PADA “SOSIALISASI KUR TKI” DI KOREA

ANSAN, MINGGU 25 SEPTEMBER 2011

 

 

Yth. Asisten Deputi Analisa Kebijakan Makro Kemenko Perekonomian, Bpk. Bobby Hamzah

       Rafinus

Yth. Para Narasumber dan Para Anggota Delegasi dari Kemenko Perek, 

       BNP2TKI,Kemenakertrans, Bank Indonesia, Bank Mandiri, dan BNI

Serta Saudara-saudara peserta Sosialisasi  yang saya hormati,

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Selamat Siang, 

Salam Sejahtera untuk kita semua,

Anyeonghaseyo.

 

Puji dan Syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya oleh  rahmat-Nya kita dapat berkumpul bersama di tempat ini, untuk menghadiri acara ”Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR)” bagi Warga Indonesia yang bekerja di Korea yang diselenggarakan di Kota Ansan ini. 

 

Saudara-saudara yang saya hormati.

 

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh instansi baik dari Kementerian maupun Perbankan Nasional selaku penyelenggara dan seluruh pihak atas segala kerjasama dan dukungan yang diberikan hingga terwujudnya acara ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan pengurus Indonesian Community in Corea  (ICC) dan Mr. Lee, Yeong Il yang telah menyediakan tempat sehingga rekan-rekan ICC dapat melakukan berbagai kegiatan, termasuk dukungan terhadap kegiatan pada hari ini. 

 

KBRI Seoul menyambut baik terselenggaranya kegiatan Sosialisasi KUR TKI ini karena pada kesempatan ini rekan-rekan pekerja selain bisa mendapatkan informasi terkait program Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta pengenalan produk keuangan dan perbankan bagi TKI yang difasilitasi oleh Perbankan Nasional juga bisa mendapatkan informasi ketentuan terkait  penempatan dan perlindungan TKI yang akan sangat bermanfaat nantinya. Sebagaimana upaya KBRI Seoul selama ini dalam melaksanakan tugas Pelayanan Warga, perlindungan WNI/TKI senantiasa menjadi prioritas.

 

Saudara-saudara Warga Indonesia yang bekerja di Korea,

 

Melalui acara Sosialisasi ini, saya mengharapkan agar Saudara sekalian nantinya bisa mendapatkan pemahaman dan bekal pengetahuan terkait ketenagakerjaan dan  produk perbankan yang bisa dioptimalkan oleh rekan-rekan semua baik saat ini, saat masih bekerja di Korsel, maupun nantinya saat purna kontrak kerja dan kembali ke Tanah Air.

 

Saudara-saudara sekalian,

 

Pada kesempatan ini, saya berharap agar kegiatan ini menjadi proses komunikasi dua arah,

sehingga Saudara sekalian dapat berpartisipasi aktif dengan ’memanfaatkan’ kehadiran para narasumber yang handal dan berkompeten di bidangnya masing-masing.

 

Akhir kata, dengan ini Sosialisasi KUR TKI saya buka dan harapan saya semoga acara ini berjalan lancar sampai dengan akhir. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

 

Sekian dan terima kasih.

 

Wabillahi taufik walhidayah, wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

     

                                                                                                                                                                   Ansan, 25 September  2011