Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia 2017

1/9/2017

​                                                                    BSBI.jpg;wacache2e4188326410343a.jpg

Pemerintah Republik Indonesia c.q Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menawarkan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) Tahun Akademik 2017 – Program Kekhususan bagi calon peserta dari Bosnia dan Herzegovina.

 

Beasiswa ini adalah program non-gelar bidang seni dan budaya yang akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan sejak tanggal 6 Mei sampai dengan 19 Agustus 2017. Para penerima beasiswa akan mempelajari politik, ekonomi dan sosio-budaya Indonesia, terutama terkait peran dan kebijakan Indonesia dalam mengelola plularisme di salah satu universitas ternama di Yogyakarta, Jawa Tengah.

 

Beasiswa meliputi biaya pendidikan, biaya transportasi penerbangan internasional (pergi pulang), akomodasi penuh selama berada di Indonesia, biaya pendidikan di sanggar, uang saku, asuransi kesehatan (terbatas), serta biaya perpanjangan izin tinggal di Indonesia. Biaya-biaya tersebut akan ditanggung hanya selama masa program berlangsung.

 

Bagi calon peserta yang tertarik diharapkan berusia antara 21 hingga 30 tahun, setidaknya merupakan lulusan sekolah menengah. Calon peserta harus dalam kondisi fisik yang prima dan bagi calon peserta perempuan disarankan untuk memastikan bahwa tidak mengandung sebelum atau selama program. Calon peserta diharapkan dapat berbahasa Inggris dengan memadai, dan akan menjadi nilai tambah apabila memiliki kemampuan di bidang seni dan budaya.

 

Batas waktu penyerahan aplikasi kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Sarajevo adalah tanggal 30 Januari 2016 dan pengumuman hasil seleksi resmi akan disampaikan pada minggu keempat bulan Februari 2017.

Untuk Info lebih lanjut dapat dilihat disini.