Pertemuan Duta Besar RI dengan Presiden BiH

Dalam pertemuan tersebut, kedua Duta Besar mengucapkan selamat atas pengangkatan Mladen Ivanic sebagai Ketua Kepresidenan Bosnia dan Herzegovina dan mengucapkan terima kasih atas pertemuan tersebut. Kedua Duta Besar juga mengucapkan selamat atas pembentukan pemerintahan baru di tingkat federasi dan dengan rencana pembangunan yang baik akan memungkinkan BiH bergerak maju. Mereka menyatakan keyakinannya bahwa Bosnia and Herzegovina akan terus maju di bawah kepemimpinan Presiden dan anggotanya saat ini.

Selanjutnya mereka membahas mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan hubungan bilateral dan kedua Duta Besar menegaskan kembali komitmen mereka selama masa jabatan mereka sebagai Duta Besar untuk BiH adalah untuk meningkatkan kerja sama ekonomi, politik dan saling menguntungkan antara ketiga negara (Indonesia,  Malaysia dan BiH). Di antara sektor yang paling potensial adalah memperkuat sektor pendidikan tinggi, pariwisata, properti, pertukaran para ahli dan perdagangan. Mereka juga mendiskusikan situasi politik saat ini di BiH dan prospek BiH pada Euro Atlanticintegration.

Ivanic mengucapkan terima kasih kepada kedua Duta Besar atas pertemuan dan komitmen mereka untuk meningkatkan hubungan bilateral antar ketiga negara, Malaysia dan Indonesia merupakan dua negara yang sangat penting bagi BiH dan memiliki kesamaan dalam hal multi ethnic population dan BiH mencontohnya. Ivanic berharap agar adanya kunjungan delegasi politik lainnya dan pertukaran kerjasama perorangan antar ketiga negara.