Peragaan Busana Designer Muda Indonesia Oscar Lawalata

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 05 Juli 2012 KBRI Santiago menyelenggarakan Fashion Show busana Indonesia rancangan designer muda terkenal Indonesia Oscar Lawalata di Wisma Indonesia. Fashion Show dihadiri sekitar 100 orang terdiri dari kalangan diplomatik pengusaha fashion media setempat dan masyarakat Chile lainnya.

 

Fashion Show diawali dengan tarian Pendet Bali yang dibawakan secara apik oleh putri-putri Home Staff KBRI, yang mendapat sambutan yang meriah dari para hadirin, dilanjutkan dengan sambutan Duta Besar, lalu diikuti oleh pergaan busana , dan diakhiri dengan cocktail makanan Indonesia.

 

Dalam sambutannya Duta Besar menyampaikan bahwa Indonesia mempunyai beragam tipikal busana warisan budaya dimana salah satunya adalah batik yang telah diakui uleh UNESCO sebagai World Heritage sejak tahun 2009, selain itu ada juga kain tenun ikat dengan masing-masing daya tariknya, dan keduanya menjadi bahan inspirasi bagi designer Oscar Lawata menconvertnya menjadi fahionable dan menarik untuk dipakai.

 

Disamping itu kuliner Indonesia juga beraneka ragam jenis, rasa dan penampilannya, yang memperkaya potensi Indonesia menjadi menarik untuk dieksplorasi, dengan kekayaan akan bumbu dan rempah-rempah membuat rasa makanan Indonesia menjadi lain dari yang lain. Dengan mengenal dan mengetahui mengenai fashion dan kuliner Indonesia besar harapan Duta Besar Indonesia akan lebih dikenal oleh masyarakat Chile, dan akan meningkatkan people to people contact.

 

Pada Peragaan busana ini Oscar telah mengeluarkan busana wanita sebanyak 27 koleksi terbarunya diperagakan oleh model-model profesional Chile. Detail busana yang sangat rapi dan pembuatan yang sanagt delicate, corak-corak dan warna elegan dipakai untuk acara formal dan informal, menimbulkan kekaguman para hadirin. Untuk apresiasi, pada akhir acara peragaan Ibu Fransiska Madja memberikan bouquet kepada Oscar Lawalata. Acara ini diliput oleh majalah mode setempat yaitu Caras, Vanidades, Cosas dan media elektronik setempat BCN.

 

Pada akhir acara, hadirin mencicipi makanan Indonesia yang sangat diminati yaitu sate ayam dengan bumbu kacang, nasi goreng, mie goreng dengan acar, rempeyek, lumpia, klepon, cendol, dan kerupuk udang. Kepulangan hadirin dioleh-olehi informasi pariwisata Indonesia dan produk mie instant “Indomie”.

 

Promosi Kuliner dan fashion show ini masih akan berlanjut dengan penambahan dan perubahan acara mengingat permintaan peliputan dari media setempat yaitu pada Program TV setempat “Chile Vision (ChV)” menjadi tanggal 10 Juli 2012, Peliputan kuliner majalah “Pleasure Magazine” tanggal 10 Juli 2012, dan Gala Dinner di Hotel W tanggal 2012. (Sumber : KBRI Santiago)

 

Video Peragaan Busana Designer Muda Indonesia Oscar Lawalata.