Partisipasi KBRI Santiago pada Feria de Las Naciones di Peñaflor

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 12 – 15 Oktober 2012 di Kotamadya Peñaflor, Region Metropolitana Santiago, KBRI telah berpartisipasi pada Feria de Las Naciones tahun 2012.

 

Feria de Las Naciones merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan Ferexpo Chile pada setiap musim semi yang tidak hanya menampilkan beragam pentas budaya, pameran artesania/ hasil kerajinan tangan, gastronomi/kulinari dan perdagangan Chile, namun juga memberikan kesempatan kepada kedutaan besar asing untuk berpartisipasi sesuai dengan semangat Festival yaitu “Intercambio Cultural/Cultural Exchange”.

 

Feria tahun ini diikuti oleh 23 negara yang merupakan perwakilan asing yang terakreditasi di Chile a.l.; Indonesia, Malaysia, Thailand, Jepang China, Maroko, Brasil, Spanyol, Venezuela, Argentina, Mexico, Peru, Colombia, Mesir, Uni Emirat Arab, Palestina, Rusia, Polandia, Jerman, Italia, Slovenia dan Perancis.

 

Pengunjung antusias memadati booth Indonesia baik yang Artesania (kerajinan tangan) maupun Gastronomi (kulinari) serta memberi sambutan yang luar biasa pada performance seni dan budaya di panggung hiburan yang ditandai dengan keikutsertaan para penonton pada tari Poco-poco, dapat dikatakan bahwa tujuan dan sasaran promosi Indonesia pada Feria de Las Naciones kembali tercapai.

 

Selain itu, pemberitaan mengenai Feria de Las Naciones oleh radio lokal, TV Canal 24 Horas, TVN, TV Canal 13 yang mewawancarai khusus KBRI serta surat kabar seperti El Mercurio yang memberitakan acara ini dengan bendera Indonesia sebagai salah satu sponsor, sangat mendukung pencapaian keberhasilan promosi Indonesia kali ini. (Sumber : KBRI Santiago)