Penyerahan Penghargaan Primaduta 2014 kepada Midesa SAC

3/2/2015

?

Pada Rabu, 25 Februari 2015 pukul 11.00 bertempat di Wisma Indonesia, Gran Via 10100, telah dilakukan penyerahan penghargaan Primaduta 2014 dari Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Duta Besar LBBP RI, Philemon Arobaya, kepada Midesa SAC yang diwakili Managing Director Miguel Depolo.
 
Primaduta merupakan apresiasi Pemerintah Indonesia terhadap importir yang telah loyal membeli produk Indonesia secara berkesinambungan dan memiliki kinerja impor yang positif. Pada tahun 2014 lalu, Midesa SAC merupakan salah satu penerima penghargaan Primaduta kategori Pemberdayaan UKM berdasarkan kontribusinya terhadap pengembangan UKM di sektor rumput laut.
 
Selama periode 2011 sampai dengan 2013 yang lalu, Midesa SAC memiliki trend impor yang positif (72.82%) dengan nilai impor tahun 2013 sebesar US$ 3.6 juta. Adapun mitra utamanya di Indonesia adalah UD. Centralindo Agar Utama yang beroperasinal di Palopo, Sulawesi Selatan.
 
Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Midesa SAC karena tidak hanya setia menjalin hubungan perdagangan dengan Indonesia namun juga membantu pengembangan UKM di Indonesia. Dalam sambutannya Dubes RI LBBP menyampaikan, “Apa yang telah dilakukan oleh Midesa patut di apresiasi dan dijadikan contoh agar perusahaan Chile lainnya dapat memanfaatkan potensi perdagangan yang masih besar dengan Indonesia.”