Resepsi Peringatan HUT RI ke-64 di KBRI Sana'a

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada hari Selasa, tanggal 18 Agustus 2009 pukul 19.30 s/d 21.00 bertempat di Kawkaban Room - Sheraton Hotel, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Yaman Bpk. Nurul Aulia dan ibu telah menyelenggarakan acara resepsi diplomatik dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-64. Acara ini dihadiri sekitar 180-an tamu undangan, yang terdiri dari para pejabat Pemerintah Yaman (khususnya Menteri Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Abdusalam M. Al-Joufi sebagai Guest of Honour), para Duta Besar dan Kepala Perwakilan Organisasi Internasional, Atase Milter/ Atase Pertahanan, para pengusaha, masyarakat indonesia di Yaman, masyarakat Yaman keturunan Indonesia, pengurus Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Yaman dan wartawan, telah dimaanfatkan oleh KBRI sebagai upaya promosi daerah tujuan wisata di Indonesia guna menggugah minat masyarakat setempat dan komunitas asing mengunjungi Indonesia.
 
Resepsi diawali dengan penerimaan para tamu undangan oleh Duta Besar dan ibu, kemudian dilanjutkaan dengan memperdengarkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan lagu kebangsaan Yaman " Al Naseed Al Watanee Al Gumhouriyah Al Yamania" serta pemotongan kue oleh Duta Besar yang diberikan kepada tamu VIP.
 
Dalam resepsi diplomatik ini, KBRI Sana'a bekerjasama dengan PPI Yaman telah menampilkan tarian Saman dari Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang dibawakan oleh para mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Darul Ulum Hodeidah yang cukup yang cukup memukau perhatian pengunjung dan juga membagikan brosur-brosur pariwisata Indonesia serta sampel rokok Djarum yang dibagikan saat pengunjung meninggalkan tempat. Turut diputar juga film mengenai daerah tujuan wisata di Propinsi DKI Jaya, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Bali yang menampilkan aneka ragam kekayaan budaya masing-masing propinsi. Selain itu, bekerjasama dengan DWP KBRI Sana'a juga dihidangkan aneka makanan khas Indonesia seperti sate ayam, nasi goreng, pastel dan kue-kue jajanan pasar.