Pertama di Luar Negeri, MPR RI Sosialisasikan Pilar Kebangsaan dan Saksikan Grand Final Lomba Pemahaman Kebangsaan di KBRI Sana’a

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebagai kelanjutan Lomba Pemahaman (LPK) Kebangsaan Indonesia di beberapa kota di Yaman, KBRI Sana'a kembali menggelar Grand Final LPK Indonesia untuk mahasiswa, pelajar dan santri Indonesia (putera/puteri) di Yaman, dengan dihadiri langsung Pimpinan MPR RI.
 
Lomba yang diikuti oleh 5 (lima) regu yang masing-masing merupakan Pemenang di setiap kota Yaman, diawali dengan Sosialisasi dan Paparan 4 (Empat) Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Indonesia yang disampaikan oleh 2 (dua) orang Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifuddin dan Ahmad Farhan Hamid.
 
Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyegarkan kembali semangat mahasiswa, pelajar dan santri Indonesia di Yaman mempelajari dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia, sehingga dapat menyikapi secara arif kemajemukan tanah air yang terdiri dari berbagai agama, suku, bahasa, adat-istiadat dan latar belakang.
 
Para peserta lomba sangat antusias mengikuti dan menjawab soal-soal dari Dewan Juri KBRI Sana’a. Tampil sebagai Pemenang Pertama Grup berasal dari Universitas Al-Ahgaff, Tarim, Hadhramaut, diikuti oleh Pemenang Kedua dari Universitas Al-Iman, Sana’a, Pemenang Ketiga dari Universitas Al-Ahgaff, Mukalla, Pemenang Keempat dari Universitas Darul Ulum As-Syar’iyyah, Hudaidah dan Kelima Grup puteri dari Universitas Al-Ahgaff, Mukalla. Semua peserta berhak mendapatkan hadiah uang dan piagam penghargaan dari MPR RI dan KBRI Sana’a.
 
Kegiatan Sosialisasi Pilar Kebangsaan dan Grand Final LPK yang merupakan pertama kali diselenggarakan untuk WNI di luar negeri, disaksikan oleh 2 (dua) orang Wakil Ketua MPR RI, Dubes RI, N. Aulia, segenap staf KBRI Sana'a, perwakilan pelajar dari berbagai Lembaga dan Perguruan Tinggi serta WNI yang berada di Yaman. Sekitar 250 orang ikut menghadiri kegiatan tersebut.
 
Guna meningkatkan hubungan dan jalinan persaudaraan antara Indonesia dan Yaman, dalam lawatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI telah mengadakan kunjungan kehormatan dan pertemuan dengan pimpinan dan anggota Majelis Syura   serta Parlemen Yaman. (Sumber: KBRI Sana'a)