Masyarakat, santri, pelajar dan Mahasiswa Indonesia Memperingati Hari Pahlawan ke-67 di KBRI Sana’a

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ahad (11/11), bertempat di KBRI Sana’a, masyarakat, pelajar, mahasiswa dan santri Indonesia melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera”. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Duta Besar RI untuk Yaman.
 
Dalam amanatnya, Duta Besar RI menyampaikan antara lain bahwa tema "Semangat Kepahlawanan untuk Indonesia Sejahtera, menjadi momentum bangsa Indonesia dalam mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan para pahlawan bangsa. Sebagai bentuk penghormatan kita kepada pahlawan, bangsa Indonesia melaksanakan sebaik mungkin tugas dan peran yang diemban dan menjadi tanggung jawab masing-masing.  Petugas upacara yang terdiri dari mahasiswa/pelajar di Sana’a juga turut membacakan pesan-pesan perjuangan atau kata-kata mutiara dari pahlawan nasional.
 
Upacara berlangsung secara khidmat, tertib dan lancar serta diakhiri dengan acara ramah tamah, diikuti oleh seluruh Staf KBRI, anggota Dharma Wanita KBRI, para mahasiswa, pelajar dan masyarakat Indonesia.
 
Selain melaksanakan Upacara, dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan KBRI menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah bagi mahasiswa, pelajar, dan santri Indonesia di Yaman. Lomba dimaksudkan untuk  memupuk kembali nilai-nilai kepahlawanan para pejuang kemerdekaan Indonesia disesuaikan dengan situasi serta kondisi saat ini. Lomba yang akan diikuti oleh Mahasiswa/Pelajar Indonesia di Yaman mengambil tema utama "Revitalisasi Nilai Kepahlawanan dalam Merealisasi Hubbul Wathan (Cinta Tanah Air)", dan "Peran Wanita Indonesia dalam Perjuangan Mengisi Kemerdekaan".