Lomba Pemahaman Kebangsaan (LPK) Indonesia, Wilayah Sana'a

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebagai kelanjutan LPK Indonesia di beberapa kota di Yaman, KBRI Sana'a kembali menggelar lomba yang dikhususkan bagi mahasiswa, pelajar dan santri yang berdomisili di ibukota Sana'a dan sekitarnya.
 
Kegiatan yang diikuti sejumlah 6 (enam) regu ini diawali dengan Sosialisasi Kekonsuleran, mengenai Kewajiban Lapor Diri dan Prosedur Penggantian Paspor serta Pengenalan situs resmi KBRI Sana'a, serta acara diakhiri dengan buka puasa bersama di KBRI Sana'a, 14 Ramadhan 1433H. Para peserta sangat antusias mengikuti dan menjawab soal-soal dari Dewan Juri, bahkan ada yang melakukan protes terhadap pertanyaan yang diajukan kepada regunya.
 
Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyegarkan kembali semangat mahasiswa, pelajar dan santri Indonesia di Yaman mempelajari dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia (Pancasila, UUD, NKRI, dan Kebhinnekaan).
 
Sebelumnya, LPK Indonesia diselenggarakan di Universitas Darul Ulum Al-Syar'iyyah, Provinsi Hudaidah (4/5/2012) dan Universitas Al-Ahgaaf, Perguruan Islam Darul Musthafa dan Rubath, Tarim, Provinsi Hadhramaut (24/5/2012) serta bagi mahasiswa putera dan puteri, Universitas Al-Ahgaf, Mukalla (14-15/6/2012).
 
Turut hadir dalam acara ini, Dubes RI, N. Aulia, segenap staf KBRI Sana'a serta perwakilan pelajar dari berbagai Lembaga dan Perguruan Tinggi di ibukota Sana'a. (Sumber: KBRI Sana'a)