Duta Besar RI di Yaman melaksanakan Shalat Idul Adha 1433 H bersama Ratusan WNI di Sana'a

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Suasana  musim dingin tidak menjadi penghalang bagi ratusan masyarakat Indonesia di Sana'a dan sekitarnya untuk bersama-sama Duta Besar RI melaksanakan Shalat Idul Adha 1433H yang jatuh pada Jum'at, 26 Oktober 2012 di halaman Wisma Duta.
 
Shalat Idul Adha dimulai tepat pukul 08.00 waktu Sana'a dengan imam Ust. Achyar Zain Yunus, mahasiswa Universitas Al-Iman, dan khutbah Idul Adha disampaikan oleh Ust. Badrul Munawar, LC, staf pada KBRI Sana'a.
 
Dalam khotbahnya, khatib mengajak semua yang hadir  menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan pemahaman atas makna pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dengan menyembelih anaknya yang sangat dicintainya, Ismail AS. Khatib juga  mengingatkan tentang beragam ujian dalam kehidupan manusia, serta hikmah hari raya Qurban yang membawa banyak hikmah bagi kehidupan manusia, terutama meningkatkan solidaritas sosial antar umat. 
 
Selesai melaksanakan shalat Idul Adha, Duta Besar Wajid Fauzi beserta isteri bersama-sama seluruh WNI yang hadir saling berjabat tangan dan saling ma'af meamaafkan  dilanjutkan dengan ramah tamah dan menikmati  hidangan khas lebaran yang telah disiapkan Wisma Duta.
 
Sekitar pukul 10.30, jamah Idul Adha melaksanakan pemotongan 12 ekor kambing, hewan qurban dari staf KBRI dan masyarakat Indonesia di Sana'a. Daging hewan qurban selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.
 
Dubes Wajid Fauzi yang baru tiba di Sana'a pada Ahad, 21 Oktober 2012,  mengharapkan momentum Idul Adha dapat mengukuhkan tali silaturahmi masyarakat Indonesia di Yaman,  dan semangat untuk dapat mendorong berkarya, serta ingat untuk berbagi  rezeki kepada sesama.