Dialog Ir. Mohammad Najib, M.Sc, Anggota Komisi I DPR RI dengan Mahasiswa, Pelajar, dan Santri di Yaman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bertempat di ruang serba guna KBRI Sana'a, telah dilaksanakan dialog antara Ir. Muhammad Najib, M.Sc, anggota Komisi I DPR RI dengan  mahasiswa dan  pengurus Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Yaman. Disela-sela kunjungannya ke Yaman bersama rombongan perusahaan Medco Energi, Muhammad Najib berkesempatan bertemu serta berdialog dengan para mahasiswa, pelajar dan santri Indonesia.
 
Muhammad Najib menyampaikan motivasi, pandangan dan  nasehat bagi mahasiswa dan pelajar Indonesia di Yaman  untuk turut memberikan sumbangsih dalam membangun Indonesia. Sekembali ke tanah air, diharapkan bukan saja menjadi sebagai seorang da'i melainkan dapat sekaligus berperan serta memikirkan persoalan bangsa melalui berbagai peluang yang tersedia, dengan demikian alumni Yaman dapat  mewarnai  setiap pengambilan kebijakan di tanah air.
 
Dalam sesi tanya jawab, peserta dialog antara lain menyampaikan  agar DPR dan pemerintah Indonesia lebih memperhatikan kondisi mahasiswa, terutama upaya pemberian beasiswa bagi para pelajar Indonesia yang berjumlah mencapai 1.500 orang dan  tersebar di beberapa lembaga pendidikan di Yaman serta menanyakan kelanjutan pemberian beasiswa oleh Kementerian Agama RI yang ditawarkan melalui KBRI Sana'a pada April 2012.  Mahasiswa juga meminta agar DPR dan Pemerintah Indonesia dapat mengklarifikasi langsung ke PPI Yaman setiap pemberitaan media mengenai kondisi dan peristiwa terkait mahasiswa dan pelajar Indonesia di Yaman.
 
Acara  berlangsung selama 2 jam, dihadiri Dubes RI, N. Aulia, staf KBRI  serta 60 orang  perwakilan mahasiswa Indonesia dari berbagai lembaga pendidikan di Yaman.