KEBAKARAN DI KBRI ROMA, ITALIA

​​

Pada tanggal 2 Desember 2015, telah terjadi kebakaran di lantai 1 gedung KBRI Roma, Italia.  Petugas kebersihan menyadari adanya kebakaran di ruang salah satu ruang lantai 1 pada pukul 08.25. Beberapa pegawai berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan pemadam yang tersedia di KBRI Roma, sementara juga memanggil petugas pemadam kebakaran  (Vigili del Fuoco).
 
Setelah tiba di lokasi, Tim Pemadam Kebakaran berupaya membatasi meluasnya kebakaran dan melokalisir di salah satu ruangan di lantai 1. Api berhasil dipadamkan pada sekitar jam 09.30.
 
Akibat kebakaran tersebut, seorang pejabat Kedutaan Besar RI dirawat di rumah sakit akibat gangguan pernafasan dan cedera pada kaki. Sementara itu, pegawai lainnya berhasil dievakuasi dan berada dalam keadaan baik.
 
Pihak berwenang sementara ini sedang menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
 
Sehubungan dengan hal tersebut, Kedutaan Besar RI di Roma ditutup pada tanggal  2 Desember 2015, kecuali pelayanan kekonsuleran. Kedutaan Besar RI akan dibuka secara normal pada tanggal 3 Desember 2015. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelayanan KBRI Roma dapat menghubungi +39 0642009161/72 atau +39 342 9062341.
 
***
 
Siaran pers ini dikeluarkan oleh Fungsi Penerangan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma.