Indonesia sukses mempromosikan kerajinan tangan tradisional pada Pameran Internasional L'Artigiano

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Produk-produk kerajinan tangan Indonesia menjadi pusat perhatian pada pengunjung pada pameran kerajinan tangan internasional L’Artigiano di Milano. Pameran kerajinan internasional tahunan yang ke-16 kali ini diikuti oleh lebih dari 3000 peserta pengrajin dari 110 negara, termasuk Indonesia. Keikutsertaan Indonesia dalam pameran L’Artigiano merupakan hasil kerjasama antara ITPC Milan dan KBRI Roma yang bersama-sama terus berupaya untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk Indonesia kepada pengusaha dan publik Italia.
 
Lebih dari pada itu, keikutsertaan Indonesia dalam pameran tidak hanya mempromosikan kerajinan Indonesia di Italia tetapi juga kepada dunia mengingat L’Artigiano merupakan pameran  internasional berskala besar yang diikuti oleh berbagai negara di dunia, dan diperkirakan dihadiri oleh sekitar 3 juta pengunjung mancanegara selama masa penyelenggaraan pameran pada tanggal 3 – 11 Desember 2011 di Rho Fiera.
 
Pembukaan resmi stand Indonesia pada Pameran L’Artigiano kali ini dihadiri oleh dua tamu istimewa yaitu Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Roma, Bapak Priyo Iswanto, dan Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Diplomasi Perdagangan Internasional, Bapak Bachrul Chairi.
 
Indonesia memiliki citra yang positif di mata publik Italia dan keikutsertaan Indonesia pada pameran L’Artigiano merupakan wahana yang efektif untuk memperkenalkan produk kerajinan Indonesia guna mencari pembeli atau konsumen maupun pedagang dan investor yang kemungkinan tertarik dengan pengembangan industri kerajinan di Indonesia. KBRI Roma dan ITPC Milan senantiasa terus mendukung pengusaha Indonesia dalam mempromosikan produk-produk Indonesia secara gencar guna dapat menembus pasar Italia dan Eropa.