Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia, August Parengkuan Menerima Penghargaan Caravella del Mediterraneo 2014

9/14/2014

?

Berkat jasa yang besar dalam dunia komunikasi, Duta Besar Indonesia untuk Italia, August Parengkuan mendapat sebuah penghargaan Caravella del Mediterraneo 2014 tanggal 13 September 2014, yang diselenggarakan di Otranto, sebuah  kota yang terletak di provinsi Lecce wilayah selatan Italia. Penghargaan yang diterima Duta Besar Republik Indonesia ini bersama dengan lima belas wartawan Italia dan asing lainnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan atas jasa mereka yang besar dalam dunia komunikasi. Dalam hal ini

Duta Besar August Parengkuan menjadi salah satu wartawan ternama di Asia. Selain itu, semenjak menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia, beliau berhasil membangun jembatan komunikasi antara masyarakat Italia dan Indonesia dalam berbagai bidang kerjasama. Beliau merupakan Duta Besar Indonesia pertama yang menerima penghargaan ini dan tentunya merupakan sebuah kehormatan yang besar baik bagi beliau sendiri maupun bagi dunia jurnalistik Indonesia.


Premio Caravella (penghargaan Caravella)  merupakan sebuah event yang disponsori oleh “Terra del Mediterraneo”, bekerja sama dengan pemerintah kota Otranto dan Europuglia sebuah portal yang senantiasa mempromosikan kegiatan dan proyek-proyek dari Departemen Mediterania daerah Puglia. Acara penyerahan penghargaan ini dilangsungkan di sebuah kastil tua peninggalan suku Aragona dari Spanyol. Kastil yang dibangun pada tahun 1481 ini adalah bekas benteng yang dibangun untuk menahan serangan pasukan Turki dari Kesultanan Utsmaniyah. Penghargaan yang diselenggarakan setiap tahun ini diberikan kepada para wartawan Italia maupun wartawan asing yang banyak berjasa dalam dunia jurnalistik.

 
Kedutaan Besar Republik Indonesia Roma