Selamat Datang di Website Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma!

3/10/2015

 

Kepala Perwakilan RI

Immagine.png
August Parengkuan
Duta Besar LBBP RI
 
 
?
Melalui website ini, kami akan berupaya memaksimalkan tujuan dari website itu sendiri yaitu sebagai saluran komunikasi dengan publik serta sumber informasi mengenai kerjasama Indonesia dengan Negara akreditasi; Republik Italia, Republik Malta, Republik Siprus, dan Republik San Marino serta Badan-Badan PBB di Roma; FAO, IFAD, WFP serta organisasi internasional UNIDROIT.
 
Tahun 2015 menandai hubungan persahabatan antara Indonesia dan Italia yang akan mencapai 66 tahun. Saya bangga dapat mengatakan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Italia di semua bidang kerja sama seperti ekonomi, politik, sosial budaya, kekonsuleran, pertanian, perdagangan dan pertahanan, sejak pembukaan hubungan diplomatik pada tahun 1949, semakin kuat.
 
KBRI Roma akan berfokus pada pengembangan hubungan di berbagai bidang berdasarkan azas saling pengertian. Berbagai macam promosi dan   kerjasama bilateral terus dilaksanakan secara teratur dan intensif sebagai upaya untuk memperkuat kerjasama yang sudah terjalin dengan baik.
 
Selain itu, KBRI juga akan memperkuat hubungan antar perorangan untuk pemahaman yang lebih baik tentang bahasa, sejarah, dan budaya Indonesia di Italia. Keberadaan masyarakat Indonesia di Italia, Malta, Siprus dan San Marino serta berbagai potensi yang di miliki oleh Negara akreditasi tentunya selain dapat meningkatkan promosi Indonesia di Negara akreditasi bahkan dapat mengembangkan lebih banyak lagi peluang kerjasama yang sudah ada.
 
 
Jangan ragu untuk menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma.