Kunjungan Menpora RI Ke Arab Saudi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

PADA tanggal 31 Agustus sampai dengan 1 September 2009, telah diselenggarakan “the 6th General Assembly Meeting Islamic Solidarity Sports Federation-ISSF” di Conference Palace - Riyadh, Arab Saudi.
 
Turut hadir dalam pertemuan tersebut wakil dari pemerintah Indonesia yaitu Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga RI, Dr. Adhyaksa Dault, M.Si yang menyampaikan presentasi tentang kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan the 3rd Islamic Solidarity Games yang akan berlangsung pada tahun 2013.
 
Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Mennegpora Adhyaksa Dault didampingi oleh Duta Besar RI, Dr. Salim Segaf Al Jufrie, MA disambut oleh H.E.H. Prince Sultan bin Fahd, President of Islamic Solidarity Sports Federation.
 
Mennegpora Adhyaksa Dault menyampaikan salam dari Presiden Indonesia kepada Pemerintah Arab Saudi dan khususnya kepada H.E.H. Prince Sultan bin Fahd dan menyampaikan semoga pertemuan General Assembly ISSF ke-6 dapat berjalan dengan lancar. H.E.H. Prince Prince Sultan bin Fahd dan Mennegpora Adhyaksa Dault menyampaikan harapan yang sama agar kiranya hubungan kerja sama antara Arab Saudi dan Indonesia dapat ditingkatkan dalam berbagai bidang, khususnya di bidang kepemudaan dan olah raga.
 
Pada kesempatan General Assembly, Mennegpora menyampaikan bahwa pemerintah dan rakyat Indonesia menyambut gembira rencana akan diselenggarakannya Islamic Solidarity Games tahun 2013 di Indonesia. Sementara Prof. Djohar Arifin Husin, Staf Ahli Mennegpora, menyampaikan presentasi tentang kesiapan Indonesia.
 
Mennegpora juga berkesempatan mengadakan kunjungan silaturrahim dengan Duta Besar RI dan beberapa  staf KBRI Riyadh.