Kegiatan Shalat Ied dan Halal Bihalal di KBRI Riyadh

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SUDAH menjadi kelaziman bagi masyarakat Indonesia pada setiap hari Raya Fitri melakukan halal bi halal seusai menjalankan Shalat Ied. Demikian pula halnya dengan masyarakat Indonesia di Riyadh. Mereka hadir pada acara halal bi halal yang diselenggarakan oleh KBRI Riyadh yang merupakan bagian dari aktifitas rutin tahunan
Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal (19 September 2009 menjelang Buka Puasa), Ketua Panitia melakukan briefing dan bersama-sama dengan semua anggota panitia melakukan kegiatan gladi bersih untuk persiapan acara keesokan harinya.

 

Bertindak sebagai imam adalah Ustadz Munir Fuadzi, MA (mahasiswa program studi S3 di Universitas Imam bin Saud, Riyadh) dan khatib Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi, Atase Pendidikan Nasional di KBRI Riyadh.

 

Seusai shalat Ied, acara diteruskan dengan kegiatan halal bi halal oleh seluruh staf KBRI beserta keluarga dan masyarakat Indonesia yang turut hadir pada shalat Ied dengan Wakil Kepala Perwakilan RI Riyadh, dan Ibu Sukanto.

 

Memasuki pukul 08.00, masyarakat Indonesia lainnya baik dari sekitar Riyadh maupun dari luar daerah/propinsi Riyadh telah mulai berdatangan untuk melakukan silaturahmi dengan para staf KBRI beserta keluarga dan juga di antara mereka. Lebih kurang 5000 orang masyarakat Indonesia hadir pada kegiatan halal bi halal tersebut.

 

Panitia menyediakan 1 kupon untuk satu orang guna ditukarkan makanan berupa bakso atau soto beserta minumannya. Acara halal bi halal ini berakhir pada pukul 15.00 sore. (Pensosbud)