Pemberian Sembako untuk Asosiasi Sosial Budaya Tunanetra Maroko

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Pada hari Kamis, 26 Agustus 2010, Dharma Wanita Persatuan bersama staf KBRI telah melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi Asosiasi Sosial Budaya Tunanetra Maroko di kota Sale dalam rangka memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk berbuka puasa.

 

Kedatangan pengurus DWP dan staf KBRI disambut gembira oleh Ketua Asosiasi, Omar Ajboen beserta pengurusnya. Omar Ajboen yang juga tunanetra, menyampaikan terima kasihnya dan penghargaan atas kepedulian KBRI terhadap asosiasinya. Secara singkat, Omar menerangkan profile organisasinya yang didirikan sejak tahun 1987. Ditambahkan, bahwa asosiasi tujuan asosiasi tersebut adalah untuk memberikan bantuan ketrampilan, seni, budaya dan pendidikan untuk para tunanetra. Hingga saat ini, asosisasi tersebut telah beranggotakan 600 orang yang sebagian besar tinggal di sekitar wilayah Sale.

 

Dilain pihak, Ketua DWP KBRI Rabat, Ibu Mahsusoh Ujiati Tosari Widjaja dalam sambutannya yang berbahasa Arab, mengucapkan terima kasih atas penerimaan asosiasi tersebut, dan menyatakan bahwa kunjungan sosial di bulan suci Ramadhan ini dilakukan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan persaudaraan kedua negara yang telah lama terjalin dengan baik.   

 

Acara kunjungan kemudian dilanjutkan dengan melihat dari dekat proses belajar murid-murid tunanetra dan pemberian sembako secara simbolis oleh Ketua DWP kepada pengurus Asosiasi.