Latihan Perdana Latihan Festival Internasional Anak ke 17 di Maroko

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Sehubungan dengan penyelenggaraan Festival Internasional anak ke-17 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 April 2011 di Teater Mohamed V, KBRI Rabat melakukan kegiatan latihan perdana pada tanggal 6 Pebruari 2011. Latihan diadakan sekali seminggu selama satu setengah bulan dibawah bimbingan Dharma Wanita Persatuan KBRI Rabat

 

Sesuai rencana, KBRI Rabat akan menampilkan dua tarian, yaitu Tari Piring (Sumatera Barat) dan Kuda Lumping (Jawa tengah), yang melibatkan 7 (tujuh) anak staf KBRI/masyarakat Indonesia di Maroko. Ikut hadir pada acara tersebut Bapak Duta Besar RI, Tosari Widjaja, Ibu Mahsusoh Tosari dan staf KBRI Rabat lainnya untuk memberikan dukungan moril kepada anak-anak.

 

Festival yang diselenggarakan setiap tahun tersebut, juga menampilkan tarian dan musik dari berbagai negara lainnya, seperti Rusian, Cina, Korea, Perancis, Spanyol, Arab Saudi dan Maroko sendiri. Sedang penampilan Indonesia pada tahun-tahun yang lalu di hari pembukaan festival, selalu berada pada urutan pertama negara asing.