JE. Habibe Sampaikan Ceramah di Universitas Ibnu Tofail – Maroko

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Untuk pertama kalinya putera Indonesia, Bapak Junus Effendi Habibie (Mantan Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris dan Belanda) menyampaikan ceramah ilmiah di Fakultas Sastera dan Humaniora, Universitas Ibnu Tofail (UIT), Kenitra (30 km dari Rabat), Maroko, pada tanggal 15 Pebruari 2011. Ceramah yang berjudul “Universitas dan Ilmu Pengetahuan“ tersebut, dihadiri oleh kurang lebih 300 orang yang terlihat memenuhi aula pertemuan, bahkan sejumlah hadirin terpaksa berdiri karena tidak mendapatkan tempat duduk.

 

Ceramah yang disampaikan dalam bahasa Inggris tersebut dengan menggunakan penterjemah ke dalam bahasa Arab, Bapak Junus Effendi Habibie, menekankan bagaimana pentingnya ilmu pengetahuan yang dalam pengembangannya harus senantiasa diiringi oleh takwa, agar bisa membawa kebaikan bagi umat manusia. Sedang pada sessi tanya jawab, para hadirin banyak mengungkapkan kekaguman mereka atas kemajuan yang diraih Indonesia dibidang tekhnologi dan menanyakan tentang peranan universitas di Indonesia dalam meningkatkan SDM manusia.

 

Turut hadir pada acara tersebut Duta Besar Tosari Widjaja dan Ibu, Rektor, Prof. Abdarrahmane Tenkeul, PF. Pensosbud KBRI, para Dekan, Dosen, mahasiswa dari berbagai fakultas UIT, Pehimpunan Pelajar Indonesia di Maroko dan sejumlah wartawan media massa Maroko.

 

 

Rabat, 16 Maret 2011.