ISTERI PM MAROKO HADIR DALAM TEMU PENGUSAHA INDONESIA-MAROKO

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Temu Pengusaha yang diselenggarakan KBRI Rabat pada hari Senin tanggal 10 April 2012, berlangsung sangat produktif,  dihadiri oleh Isteri dan anak PM Benkirane, dan 12 (dua belas) pengusaha Maroko dari Sigma Trading, LANA s.a. Import-Ekport, LKT Trading LTD, Gerant Sunset Trade and Service, Business Agent Asia, GSM, Manager Modern Nego Trade, Le Haj Mbarek Regraqui, Gerant Masbar yang bergerak dalam bidang ekspor-impor furnitur, kopi, kertas, rempah-rempah, kosmetik, properti, perlengkapan sekolah, garmen dan pakaian olahraga, serta makanan jadi, sedang dari Indonesia diikuti oleh  3 (tiga) pengusaha.

 

Tujuan kegiatan temu pengusaha ini adalah untuk mendorong peningkatan kerjasama perdagangan antara pengusaha Indonesia dan Maroko,  dengan memberikan kesempatan pengusaha Indonesia dan Maroko saling mengenal, dan bertemu langsung “one to one meeting”. Display produk Indonesia yaitu rempah-rempah, kopi, coklat, minuman kopi  jahe dan minuman energi Sido Muncul, kosmetik, sabun, shampo, deterjen, kertas, mentega, minyak goreng, perhiasan dan sepatu serta pakaian jadi, menjadi ajang promosi yang efektif, apalagi pengusaha dapat mencicipi produk minuman tersebut. Tidak ketinggalan dalam kesempatan tersebut, KBRI menyajikan makanan tradisional Indonesia seperti kue putu, risoles dan dadar gulung.

 

Antusiasme dan minat yang tinggi diperlihatkan oleh pengusaha Maroko atas produk Indonesia terutama  rempah-rempah, kertas, dan peralatan sekolah serta pakaian olah raga khususnya menjelang  penyelenggaraan kejuaraan sepakbola Klub Interkontinental pada Tahun 2013-2014 di Maroko dan kejuaraan sepakbola Dunia Tahun 2022 di Qatar.  Dari pembicaraan awal diketahui bahwa untuk memasuki pasar Maroko,  tidak cukup hanya dengan kualitas bagus, namun harus dibarengi dengan harga produk yang bersaing dan tidak terlalu jauh berbeda dengan harga produk negara lain  yang sangat murah.