Universitas Batanghari Jambi Tandatangani MoU Kerja Sama dengan 2 Universitas di Maroko

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

??Rektor Universitas Batanghari (Unbari) Jambi, H. Fachruddin Razi, SH., MH., telah melakukan kunjungan ke Maroko pada 7-11 Desember 2014, dan telah melakukan pertemuan serta penandatanganan MoU Kerja Sama dengan Universitas Hassan II Casablanca dan Universitas Mohammed V Rabat.

 
Pertemuan Rektor Unbari dengan Rektor Universitas Hassan II Casablanca, Mr. Idriss Mansouri telah berlangsung pada tanggal 9 Desember 2014, dan pertemuan Rektor Unbari dengan Wakil Rektor Universitas Mohammed V Rabat bidang Riset, Kerja Sama, dan Kemitraan, Ms. Rajaa Cherkaoui telah berlangsung pada tanggal 10 Desember 2014. Dalam kedua pertemuan, telah dibicarakan bidang-bidang yang menjadi keunggulan masing-masing universitas dan potensi kerja sama yang dapat dilaksanakan.
 
Penandatanganan MoU Kerja Sama Unbari dengan kedua universitas di Maroko tersebut dilakukan di akhir masing-masing pertemuan. MoU tersebut antara lain memuat kesepakatan kerja sama di bidang pertukaran pengajar dan mahasiswa, riset, materi dan program pengajaran, serta pertukaran informasi.
 
Dalam pendampingan pertemuan Rektor Unbari dan penandatanganan MoU dengan Universitas Hassan II dan Universitas Mohammed V, KBRI Rabat telah menekankan kepada Rektor Unbari dan dua universitas tersebut untuk melaksanakan MoU yang telah disepakati, sehingga tidak menjadi MoU ”tidur”.
 
Atas penekanan KBRI Rabat tersebut, baik Rektor Unbari maupun kedua universitas mitranya di Maroko (Universitas Hassan II dan Universitas Mohammed V) menyatakan siap untuk melakukan implementasi, dan langkah pertama yang akan dilakukan adalah pertukaran tenaga pengajar dan/atau peneliti untuk saling berkunjung guna saling bertukar pengalaman dan praktek terbaik masing-masing institusi. Di masa depan, ketiga universitas juga merencanakan untuk mempertajam kerja sama dengan pembuatan perjanjian turunan di bidang-bidang yang lebih spesifik.
 
Rabat, 12 Desember 2014