Dubes RI: Eratkan Persahabatan dan Kerjasama Parlemen

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

??Dubes RI Rabat melakukan kunjungan kehormatan kepada Ketua Senat Maroko H.E Mr. Mohamed Cheikh Biadillah pada tanggal 16 Februari 2015. Ketua Senat yang pernah berkunjung ke Indonesia pada waktu menjadi Menteri Kesehatan menyatakan kesiapannya untuk memperbaharui hubungan kedua negara dan terus mengikuti perkembangan Indonesia dari dekat dan mengharapkan peningkatan hubungan RI-Maroko kedepan.

Ketua Senat Maroko mencatat bahwa RI-Maroko menikmati hubungan baik sebagai dua negara yang mayoritas  warganya beragama Islam, namun dalam bidang ekonomi masih terbatas, sehingga terbuka kesempatan besar bagi  peningkatan kerjasama dalam Bidang ekonomi, dan investasi serta pariwisata, disamping sosial budaya.

Dubes RI sepakat untuk meningkatkan hubungan parlemen kedua negara ke depan, bermodalkan ikatan sejarah yang berakar kuat dan kestabilan dan kemajuan ekonomi kedua negara yang menggembirakan. Dubes mengharapkan dukungan Ketua Senat selama  penugasan di Maroko guna peningkatan hubungan dengan pelaku diplomasi khususnya parlemen.

Rabat, 18 Februari 2015