Penandatanganan MoU Kerjasama Pelatihan antara Pusdiklat Migas ESDM dan Universitas Laica Eloy Alfaro Ekuador

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pada tanggal 16 Oktober 2013 bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian ESDM, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Pusdiklat Migas Kementerian ESDM dan Universi of Laica Eloy Alfaro, Profinsi Manabi Republik Ekuador.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Energi dan Sumber Daya Mineral, Mochamad Teguh Pamuji, serta Rektor Universitas Laica Eloy Alfaro, Medardo Mora Solorzano.

 

Dengan telah ditandatanganinya MoU termaksud, selanjutnya Universitas Eloy Alfaro akan mempelajari Proposal the Training Programs For Human Resources Development on Petroleum and Petrochemical yang diajukan oleh Pusdiklat Migas Cepu. Jika setuju dengan Proposal tersebut, sebelum sampai pada tahap implementasi, kedua belah pihak akan menandatangani Cooperation Agreement sebagai bentuk resmi kerjasama.

Dengan terjalinnya kerjasama antara Universitas Eloy Alfaro dengan Pusdiklat Migas Kementerian ESDM, diharapkan lahirnya fakultas perminyakan di Universitas tersebut yang menggunakan pengajar Indonesia, sehingga semakin mengintensifkan terciptanya people-to-people contact.