Pameran Foto Indonesia Maravillosa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

KBRI Quito telah menyelenggarakan Pameran Foto bertajuk Indonesia Maravillosa pada tanggal 10-11 April 2014 di gedung Kementerian Luar Negeri Ekuador. Pameran menampilkan berbagai foto karya WN Ekuador Manuel Soriano yang merupakan fotografer dan redaktur majalah setempat Radical.

Pameran dibuka dengan sambutan dari dari Manuel Soriano, KUAI KBRI Quito dan Menteri Luar Negeri Ad Interim Ekuador, Galo Galarza. Acara kemudian dimeriahkan dengan penampilan tarian Yapong oleh para istri staf KBRI Quito, serta suguhan berbagai makanan kecil khas Indonesia.

Selama penyelenggaraan pameran, ratusan pengunjung  dari kalangan diplomatik, pemerintahan, bisnis dan pelajar sangat antusias mengamati berbagai foto yang menunjukkan berbagai aspek mengenai pembangunan ekonomi, kebudayaan, masyarakat dan pariwisata di Indonesia. Antusiasme tersebut sangat terlihat dari banyaknya pengunjung yang aktif bertanya perihal kebudayaan, objek wisata, beasiswa bahkan peluang bisnis di Indonesia.

Media setempat secara luas meliput penyelenggaraan pameran termasuk televisi Telerama dan Channel 29. Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan citra positif Indonesia dimata masyarakat Ekuador, sehingga menjadi modal penting untuk peningkatan kerjasama kedua negara di masa mendatang.