Kunjungan Kerja Duta Besar RI Ecuador Ke Kota Tena, Napo – Ecuador

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2013 Duta Besar RI Ekuador melakukan kunjungan kerja ke kota Tena, provinsi Napo untuk memenuhi undangan Gubernur Napo, Ing Campo Rosales serta mempromosikan Indonesia kepada masyarakat dan media setempat.


Dalam pertemuan dengan Gubernur Napo tanggal 17 Oktober 2013 di kantor Gubernur, Dubes RI Quito juga turut bertatap muka dengan

Walikota dari daerah provinsi Napo, Menteri Produksi wilayah Napo, sejumlah Kepala Dinas povinsi Napo, perwakilan Kementerian Peternakan dan Peternakan Ekuador, serta Wartawan Media TV dan Koran kota Tena.  

 

Dalam pertemuan Duta Besar RI Ecuador menyampaikan peluang kerjasama antara Indonesia dengan Ekuador pada umumnya khususnya provinsi Napo.

 

Mengingat provinsi Napo merupakan penghasil Coklat Beraroma, Kopi dan Pisang, sehingga Indonesia merupakan pasar yang potensial khususnya di wilayah Asia Tenggara bagi peluang pemasaran produk khas provinsi Napo.

 

Duta Besar RI Ecuador menghimbau agar kedepannya Masyarakat Ekuador Umumnya dan Masyarakat Provinsi Napo khususnya agar dapat meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, khususnya ekonomi.

 

Pada hari Jum`at tanggal 18 oktober Duta Besar RI Ekuador juga mengadakan pertemuan dengan Gubernur Napo, pertemuan dihadiri oleh beberapa pengusaha pertanian, perkebunan,peternakan dan kerajinan tangan di provinsi Napo.

 

Duta Besar RI Ecuador menawarkan kepada pengusaha di provinsi Napo untuk melakukan kerjasama di bidang perdagangan dan kerajinan tangan.

 

Seusai pertemuan Duta Besar RI Ecuador juga berkunjung ke pemukiman suku indian (Kichwa) untuk melihat hasil kerajinan tangan suku indian (Kichwa),tarian budaya dan kesenian suku indian (Kichwa) atas permintaan Gubernur provinsi Napo. (Sumber : KBRI Ekuador)