Pelajar Ekuador Minati Beasiswa Indonesia

KBRI Quito untuk pertama kalinya mengikuti Festival Becas y Educacion Internacional (pameran beasiswa dan pendidikan internasional) di Quito  hari Jumat 6 November 2015. Festival tersebut diselenggarakan di Plazoleta del Earme di komplek Escuela Politécnica Nacional (EPN) Quito.


Selain Indonesia, festival diikuti perwakilan negara asing dari Kanada, Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Jepang, Belarusia, Israel dan Taiwan serta sejumlah institusi pendidikan dan kebudayaan di Quito. Para peserta menampilkan berbagai informasi penawaran beasiswa, promosi budaya dan wisata.


Semenjak dibuka pukul 09.00 hingga penutupan pukul 13.00, ratusan pelajar dan orangtua pelajar terus berdatangan mendatangi stand Indonesia. Banyak pengunjung yang tertarik dengan informasi Darmasiswa dan KNB dan menanyakan proses aplikasi dan studi di Indonesia. KBRI Quito juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mempresentasikan keragaman budaya dan obyek wisata Indonesia melalui video, brosur promosi dan kerajinan wayang. Tidak ketinggalan juga disajikan beberapa penganan khas Indonesia yang semakin menambah daya tarik stand Indonesia.

Antusiasme pelajar Ekuador terhadap tawaran beasiswa Indonesia  terlihat dari terus berdatangannya pelajar ke stand Indonesia meskipun acara sudah ditutup. Mereka melihat beasiswa Indonesia selain memiliki menawarkanberagam program studi, juga memberikan kesempatan mempelajari keragaman budaya yang sangat unik.