penyerahan surat-surat kepercayaan duta besar lbbp ri untuk ecuador kepada wakil presiden ecuador

3/15/2012

 

1.           Pada  hari  Kamis tanggal 15 Maret 2012 pukul 11.30 bertempat di Istana Presiden Ecuador (Palacio de Carondelet), Duta Besar R.I. Bapak Saut M.T. Gultom telah menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan (Letters of Credence) sebagai Duta Besar LBBP-RI kepada Wakil Presiden Republik Ecuador  N.E. Mr. Lenin Morenc.

 

2.      Acara penyerahan Surat-Surat Kepercayaan (Presentation of Credentials), dimulai dengan penjemputan di tempat kediaman (Swissotel) oleh Pejabat Protokol Kementerian Luar Negeri. Mr. Oscar Ramirez pada pukul 11.10 untuk menuju ke Istana Presiden dengan menggunakan mobil sedan dari Kementerian Luar Negeri yang telah dipasang bendera Indonesia dan Ecuador dengan kawalan dua mobil polisi dan dua motor polisi. Sesampai di istana, Duta Besar R.I disambut Pejabat Protokol dan Komandan Pengawal Istana untuk berjalan melewati Pasukan Kehormatan (Guards of Honour), kemudian berhenti sejenak untuk menghormati Lagu Kebangsaan Ecuador.

 

3.      Pada kesempatan pembicaraan singkat selama lima menit, kami menyampaikan salam hangat dari Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rakyat Indonesia disertai harapan bagi peningkatan hubungan dan kerjasama antara Indonesia dan Ecuador di berbagai bidang yang menjadi perhatian dan kepentingan kedua negara. Wakil Presiden Lenin Moreno menyampaikan salam kembali kepada Bapak Presiden R.I. Pemerintah dan rakyat Ecuador, serta akan membantu kelancaran tugas-tugas Duta Besar R.I di Ecuador demi peningkatan hubungan dan kerjasama kedua negara. Pembicaraan diakhiri dengan saling tukar cinderamata. Setelah itu Duta Besar R.I diberikan kesempatan untuk memperkenalkan staf pendamping kepada Wakil Presiden Lenin Moreno.

 

4.      Setelah upacara selesai dengan  didampingi oleh Direktor Protokol Kemlu, Duta Besar LBBP-RI diantar keluar Istana dan disambut oleh Komandan Pengawal istana melewati barisan kehormatan (Guards of Honour) kemudian berhenti sejenak untuk menghormati Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Acara selesai, Duta Besar R.I. diantarkan kembali ke Swissotel.