Partisipasi Indonesia dalam Kegiatan Amal di Pyongyang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dharma Wanita Persatuan bersama dengan KBRI Pyongyang telah berpartisipasi dalam acara Spring Charity Fair 2015 yang diselenggarakan oleh Pyongyang International Women's Association (PIWA) bertempat di gedung World Food Program (11/04/15). Dalam kegiatan amal yang diikuti oleh hampir semua kedutaan besar dan kantor organisasi internasional di Pyongyang, Indonesia membuka country stall dengan mempromosikan mie ayam-jamur dan es cendol. Kedua kuliner tersebut habis dibeli oleh para pengunjung yang semuanya adalah para diplomat dan pejabat organisasi internasional beserta keluarga.

 

Stan Indonesia yang dihias dengan tema Bali - menampilkan beberapa foto obyek wisata di  Pulau Dewata - merupakan salah satu stan yang mendapat perhatian banyak pengunjung untuk berfoto di depannya, baik sebelum maupun setelah membeli makanan/minuman Indonesia. Brosur/buku pariwisata Indonesia yang tersedia di meja juga banyak diminati oleh pengunjung.

 

Selain kegiatan bazar, PIWA juga menyelenggarakan lomba foto dengan tema “My North Korea”. Sebagai pemenang pertama dalam lomba ini adalah Sdr. Jaka Krisnadi, suami petugas komunikasi KBRI Pyongyang dengan foto berjudul “Crossing” yang memperlihatkan serombongan anak sekolah berpayungan sedang menyeberangi jalan di sekitar Kim Il Sung Square di Pyongyang di bawah guyuran hujan deras. Sebagai pemenang kedua adalah dari Kedutaan Besar Vietnam dan pemenang ketiga dari Kedutaan Besar Rusia. Lomba tersebut diikuti oleh para diplomat dan keluarga serta ekspatriat di Pyongyang dengan 68 foto yang telah diseleksi oleh panitia dan dijual kepada pengunjung selama pameran (28/03/15).

 

Di tempat yang sama juga diselenggarakan acara lelang barang-barang donasi dari beberapa Kedutaan Besar dan perorangan.

 

Seluruh pendapatan dari ketiga kegiatan tersebut akan disumbangkan oleh PIWA untuk Proyek Panti Asuhan Kaesong.

 

Pyongyang, 12 April 2015