Kebijakan Pemerintah Mengurangi Kemiskinan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Menteri perencanaan nasional, Trevor Manuel menegaskan kembali sasaran kebijakan pemerintah mengurangi jumlah kemiskinan sebesar 50 persen pada tahun 2014.
 
Kebijakan pembangunan jangka menengah sesudah kejuaraan dunia sepakbola 2010 akan meneruskan pembangunan berbagai fasilitas infrastruktur untuk menjaga momentum pertumbuhan di tengah-tengah resesi ekonomi dunia.
 
Melalui pendanaan pembangunan infrastruktur, pemerintah berupaya untuk menekan jumlah pengangguran dari 23 persen hingga 14 persen. Untuk mencapai sasaran tersebut pemerintah setiap tahunnya harus menciptakan sebanyak 500 ribu lapangan kerja baru.
 
Mr. Manuel menambahkan bahwa sejak tahun 2006, upaya penciptaan lapangan kerja diikuti dengan 180 ribu orang kehilangan lapangan pekerjaan.
 
Trevor Manuel juga menyebutkan upaya pihaknya untuk meningkatkan evaluasi tentang pelayanan dan kinerja departemen-departemen milik pemerintah. Penunjukkan pejabat pemerintah seperti misalnya yang menangani rumah sakit dan sekolah harus memiliki kompetensi.