Partisipasi KBRI Praha Dalam Christmas Bazar 2011

11/13/2011

 

 

 

Pengunjung Berdesakan di Stand Indonesia dalam Christmas Bazaar 2011, Praha 13 November 2011. Sekitar seribu orang pengunjung dari berbagai negara dan masyarakat Ceko sejak pukul 10.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat, berdesakan dengan penuh antusias untuk melihat dan membeli berbagai produk Indonesia yang dijual oleh masyarakat Indonesia di Ceko dalam kegiatan Christmas Bazaar 2011, di Hilton Hotel, Praha, 13 November 2011. Stand Indonesia yang menarik dengan dekorasi peta Indonesia yang terbuat dari kain batik dan foto-foto serta hiasan Bali, menjual berbagai produk, antara lain: bumbu masak kemasan, mie instant, kecap manis, teh kotak, berbagai produk baju dan tas batik, aksesoris, serta tidak ketinggalan makanan dan aneka ragam jajanan pasar.

 

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Praha, Dharma Wanita Persatuan Praha dan Masyarakat Indonesia di Ceko, bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan amal tahunan yang diselenggarakan oleh Diplomatic Spouse Association Prague dengan Ibu Negara Ceko sebagai patron. Duta Besar RI untuk Ceko, Emeria W.A Siregar, menyampaikan kenang-kenangan selendang, kalung dan kipas produk Indonesia untuk istri Presiden Ceko, Mrs Klausova, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Protokol Kepresidenan ketika berkunjung ke stand Indonesia.

 

Bazaar yang dibuka oleh Kepala Protokol Istana Kepresidenan Ceko, Mr. Jindrich Forejt, yang mewakili Ibu Negara Livia Klausova yang sedang tidak berada di tempat, diikuti oleh 51 Kedutaan Besar/Perwakilan Asing di Praha, a.l. Indonesia, A.S., Afrika Selatan, Austria, Belanda, Belgia, Brasil, China, Filipina, India, Italia, Iran, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Kazakhstan, Kroasia, Mexico, Mongolia, Pakistan, Polandia, Romania, Rusia, Saudi Arabia, Serbia, Slovenia, Syria, Swiss, Thailand, Ukraina, Vietnam.

 

Disamping sebagai wujud keperdulian dan partisipasi masyarakat Indonesia di Ceko terhadap kegiatan sosial dan amal dalam Christmas Bazar, yang bertujuan untuk membantu badan-badan amal, panti asuhan dan orang terlantar di Ceko, kegiatan tersebut diperuntukkan mempromosikan berbagai produk Indonesia agar lebih dikenal oleh masyarakat setempat.

 

Seperti bazaar serupa yang dilaksanakan tahun 2010, pada Christmas Bazaar 2011, nasi goreng dan nasi kuning lengkap Indonesia yang tampaknya telah dinantikan oleh sementara pengunjung, merupakan produk Indonesia yang habis paling dahulu.

 

Praha, 13 November 2011

 

Arif Sulaksono
Sekretaris Ketiga Penerangan
KBRI Praha