Duta Besar RI Praha Terima Delegasi Lemhannas

10/24/2010

 

Duta Besar RI untuk Republik Ceko di Praha, Emeria Siregar, menerima Delegasi RI peserta Pendidikan Reguler Angkatan 45 Lemhannas di Wisma Duta, Minggu, 24 Oktober 2010. Sejumlah 33 orang yang terdiri dari para pejabat TNI, Polri, birokrat, akademisi, wakil partai politik, dan pengusaha. Delegasi akan berada di Ceko hingga 29 Oktober 2010 untuk melakukan pertemuan dan diskusi dengan Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, serta berkunjung ke Akademi Diplomasi, Universitas Pertahanan dan Museum Militer.

 

Sementara itu Marsekal Muda TNI Yunianto Sudirman Yogasara yang mewakili rombongan mengatakan bahwa kegiatan Studi Strategis Luar Negeri ini ditujukan untuk memberi kesempatan kepada peserta pendidikan Lemhannas mempelajari dan mengenal secara langsung strategi, pola dan sistem pembangunan nasional di Ceko untuk dapat digunakan sebagai bahan perbandingan bagi para kader pemimpin nasional dalam menjalankan tugasnya di Indonesia.

 

Duta Besar Emeria Siregar menyambut baik rencana rombongan untuk mempelajari berbagai masalah berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia yang akan menjadi topik utama pembicaraan dengan mitra kerja di Ceko. Dubes RI Praha juga berharap kiranya seluruh anggota rombongan dapat mengambil manfaat sebanyak mungkin dari kunjungannya di Ceko.

 

Selama acara berlangsung, hadir sejumlah masyarakat Indonesia di Praha yang berpartisipasi memberikan masukan mengenai situasi di Ceko dan perkembangan hubungan Indonesia dan Ceko.