Jasa–Jasa K.H. Abdurrahman Wahid Juga Dikenang Oleh Rakyat Kamboja

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Phnom Penh selama 4 hari telah membuka Condolence Book atas berpulangnya mantan Presiden RI Ke-4, K.H. Abdurrahman Wahid yang dimulai pada tanggal 31 Desember 2009, dan tanggal 4–6 Januari 2010. KBRI Phnom Penh telah menerima ucapan belangsungkawa yang disampaikan Raja Kamboja, Norodom Sihamoni, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen dan para menteri di pemerintahan Kamboja serta Duta Besar negara-negara sahabat di Kamboja. Selain ucapan belasungkawa yang disampaikan untuk keluarga, bangsa dan negara, para pejabat pemerintah dan Duta Besar negara sahabat juga menyampaikan karangan bunga.

 

 K.H. Abdurrahman Wahid juga memiliki peranan penting dalam rangka pelaksanaan proses tindak lanjut perdamaian dan demokratisasi di kamboja. K.H. Abdurrahman Wahid juga pernah melakukan kunjungan kenegaraan dalam kapasitas beliau selaku Presiden RI ke-4 pada tanggal 8-9 November 1999 untuk mendorong proses demokratisasi dan meningkatkan kerjasama bilateral kedua negara pada saat-saat yang cukup bersejarah dalam proses demokrasi di Kamboja.

 

Selain membuka buku belangsungkawa juga telah dikibarkan bendera setengah tiang selama 7 hari di Kantor KBRI Phnom Penh dan Wisma Duta.

 

Phnom Penh, 6 Januari 2010