Galeri Nasional Indonesia Menggelar Pameran Seni Rupa Socio-Landscape di Phnom Penh, Kamboja

Galeri Nasional Indonesia bekerjasama dengan National Museum of Cambodia dan didukung oleh KBRI Phnom Penh menggelar pameran seni rupa bertajuk Socio-Landscape yang bertempat di National Museum of Cambodia, Phnom Penh. Pameran yang menampilkan 25 lukisan karya para pelukis ternama Indonesia, seperti Affandi, S. Sudjojono, Djoko Pekik, dan Heri Dono, berlangsung tanggal 10-18 Desember 2014.

 

Acara pembukaan pameran diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2014 di Museum Nasional. Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja, Pitono Purnomo, Secretary of State Kementerian Kebudayaan dan Seni Rupa Kamboja, Som Sokun, Direktur National Museum of Cambodia, Kong Vireak dan Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus Sukmana, secara bersama membuka pameran tersebut.

 

Acara pembukaan dihadiri oleh pejabat berbagai Kementerian di Kamboja, Korps Diplomatik, kalangan dunia usaha, akademisi, seniman lokal, pemerhati seni, pelajar dan masyarakat umum termasuk sebagian masyarakat Indonesia yang berada di Kamboja.

 

Dalam sambutannya, Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja menyatakan bahwa pameran tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, khususnya seni lukis, pada penikmat seni maupun masyarakat umum di Kamboja.