Didik Nini Thowok Kembali Memukau Dalam Pagelaran Malam Indonesia 2009 di Kamboja

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Penampilan seniman serba bisa asal Yogyakarta, Didik Nini Thowok kembali memukau seluruh masyarakat Indonesia dan Friends of Indonesia dalam Pagelaran Seni Budaya yang dikemas KBRI sebagai Malam Indonesia di Phnom Penh, Kamboja, tanggal 22 Agustus 2009.

Penampilan Didik Nini Thowok merupakan puncak dari penampilan beberapa seni tari yang dibawakan oleh masyarakat Indonesia dan masyarakat Kamboja. Didik Nini Thowok dengan kekhasannya tersendiri menampilkan tarian dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, serta kreasi modern yang diramu dengan unsur komedi sehingga mampu menghibur masyarakat Indonesia dan friends of Indonesia yang hadir.

Dalam kesempatan Malam Indonesia untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-64 bersama seluruh masyarakat Indonesia dan Friends of Indonesia di Phnom Penh, telah ditampilkan beragam tarian nusantara. Penampilan tersebut sebagai aktualisasi dari kegiatan Pusat Budaya Indonesia (PUSBUDI) Nusantara KBRI Phnom Penh yang menyelenggarakan kursus bahasa Indonesia dan latihan tarian nusantara.

Selain penampilan beragam tarian tersebut, Malam Indonesia diramaikan juga dengan penampilan kesenian Siteran oleh seniman dari Tembi House of Culture Yogyakarta, tarian "Lenggang Nyai" asal DKI Jakarta, tari Saman dan tarian pergaulan nusantara yang dipentaskan dalam bentuk kolaborasi antara masyarakat Indonesia dan Kamboja yang tergabung dalam kegiatan PUSBUDI Nusantara.

Pagelaran Malam Indonesia tersebut menutup rangkaian acara peringatan HUT ke-64 Kemerdekaan RI tahun 2009 di Kamboja yang diselenggarakan oleh KBRI Phnom Penh mulai dari bulan Juli 2009.