Paspampres RI menerima apresiasi dari Komandan Pasukan Pengaman PM Kamboja

1/5/2012

Pelatihan Pasukan Pengaman PM Kamboja yang diberikan oleh 5 (lima) orang Paspampres RI telah berakhir pada bulan Desember 2011. Pelatihan gelombang ke-17 ini telah berjalan lancar dan sukses, seharusnya pelatihan berakhir empat bulan yang lalu namun diminta diperpanjang sampai 2 periode. Jenderal Hing Bun Heang, the Commander of Hun Sen’s Bodyguard Headquarter menghargai peranan penting Indonesia dalam  proses perdamaian dan rekonsiliasi Kamboja. Secara khusus beliau menyampaikan terimakasih atas bantuan pelatihan yang diberikan oleh Para Instruktur Anggota Paspampres RI sejak tahun 2005 kepada Pasukan Pengaman PM Kamboja.

 

Hal tersebut disampaikan pada saat acara pelepasan 5 (lima) pelatih Paspampres RI. Kelima Instruktur TNI tersebut adalah Mayor CPM Mulyani, Lettu Mar Khaerul Bakti, Serda Imrano brilliand MGB, Letda Inf Zulviker Ingkiriwang, dan Kapt. CZi Tandra Wideru. Acara pelepasan diselenggarakan di kediaman Jenderal Hing Bun Heang  pada hari Rabu sore tanggal 4 Januari 2012 dihadiri oleh lebih dari 200 orang termasuk Athan dan staf KBRI Phnom Penh.

 

Jenderal Hing Bun Heang memberikan penghargaan berupa Medali dan apresiasi kepada lima pelatih Paspampres RI. Yang bersangkutan mengharapkan agar hasil proses pelatihan selama ini dapat digunakan oleh Pasukan Pengaman PM Kamboja untuk menjaga keamanan Perdana Menteri, Korps Diplomatik, masyarakat Kamboja maupun masyarakat asing yang berada di Kamboja.

 

Acara pelepasan tersebut ditutup dengan makan malam bersama dan hiburan musik  yang berlangsung meriah.

 

Pada siang harinya Duta Besar RI untuk Kamboja Soehardjono Sastromihardjo telah menyelenggarakan acara perpisahan untuk lima pelatih Paspampres RI berupa makan siang bersama dengan Athan dan seluruh home staff KBRI Phnom Penh serta penari Indonesia Eko Supriyanto dan Hani. Kerja sama militer antara RI dan Kamboja akan terus di tingkatkan di masa masa mendatang dan pelatihan Paspam PM yang telah berlangsung selama ini tetap diteruskan dengan modifikasi baru.