Indonesian Trade and Tourism Promotion 2010 di Phnom Penh ditutup dengan total pengunjung 40.000 orang

11/14/2010

 

Pelaksanaan ITTP 2010 telah mencatat rekor dalam jumlah pengunjung dibandingkan dengan ITTP tahun-tahun sebelumnya. Selama penyelenggaraan Indonesian Trade and Tourism Promotion (ITTP) 2010 pada 4-7 November 2010 di Diamond Island (Koh Pich) Exhibition Center, Phnom Penh, tercatat empat puluh ribu orang mengunjungi pameran tahunan KBRI Phnom Penh tersebut.

 

ITTP 2010 juga telah melampaui total transaksi langsung pameran tahun-tahun sebelumnya dengan nilai direct sale melebihi USD 70,000. Selain itu beberapa pengusaha Indonesia berhasil menjaring potential buyer guna membuka peluang terjadinya kesepakatan usaha jangka panjang. Salah satu perusahaan Indonesia, PT Duta Cipta Pakar Perkasa bahkan berencana untuk meningkatkan investasinya dengan membangun pabrik di Kamboja dalam beberapa tahun mendatang.

 

Dubes RI untuk Kamboja Soehardjono Sastromihardjo mengungkapkan bahwa konsep ITTP yang memadukan antara business matching dengan penjualan langsung bertujuan untuk lebih mempromosikan keunggulan produk-produk Indonesia, termasuk meningkatkan awareness masyarakat Kamboja akan produk-produk Indonesia yang selama ini telah beredar di Kamboja.

 

Selama pameran, animo tinggi pengunjung tercermin dari antusiasme mereka memadati booth pameran. Dari 64 booth yang memamerkan berbagai produk, booth batik dan consumer goods merupakan booth yang paling menarik minat pengunjung, selain produk glassware dan farmasi yang nampaknya juga dapat menjadi produk unggulan. Pengunjung juga memadati empat restoran Indonesia yang ikutserta dalam ITTP 2010 guna mencicipi makanan khas Indonesia.

 

ITTP 2010 turut dimeriahkan dengan pementasan tarian dan fashion show batik yang diperagakan oleh masyarakat Kamboja yang mengikuti kursus bahasa Indonesia di Pusat Budaya Indonesia "Nusantara" KBRI Phnom Penh.   ITTP 2010 ditutup dengan pengundian lucky draw dengan hadiah utama tiket pp Phnom Penh-Jakarta untuk dua orang.