Peningkatan Kewaspadaan Atas Bahaya Kebakaran di Western Australia

1/7/2015

 

 

HIMBAUAN
PENINGKATAN KEWASPADAAN ATAS BAHAYA KEBAKARAN
DI WESTERN AUSTRALIA

Dengan hormat diberitahukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang berdiam di Western Australia hal-hal sebagai berikut:

1. Seperti kita maklumi bersama bahwa pada musim kemarau yang telah berlangsung sejak akhir tahun 2014, sejumlah peristiwa kebakaran semak-semak/hutan telah terjadi di sekitar Perth, seperti di Whiteman Park (14/12/2014), Toodyay (30/12/2014) dan Bailup/Yallingup (5/1/2015). Sesuai informasi yang diperoleh, telah banyak kerugian yang dialami oleh pemerintah/masyarakat atas kebakaran dimaksud, meskipun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

2. Sehubungan dengan itu, KJRI Perth menghimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan atas bahaya kebakaran yang dapat terjadi serta mengancam aset serta jiwa penduduk. Masyarakat diharapkan senantiasa teratur memantau dan mentaati peringatan yang dikeluarkan Department of Fire & Emergency Services (DFES) Western Australia, terkait bahaya kebakaran semak-semak/hutan dan larangan lainnya di wilayah-wilayah yang ditentukan oleh DFES.

3. Masyarakat dapat menghubungi alamat berikut untuk memantau peringatan dan pengumuman atas bahaya kebakaran dimaksud:

a. Website DFES : www.defs.wa.gov.au/alerts
b. 132 500 untuk bantuan SES (State Emergency Service)
c. 1300 657 209 untuk informasi tentang Emergency

4. KJRI juga mengharapkan kerjasama masyarakat Indonesia untuk melaporkan kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah pemukimannya atau kebakaran yang terjadi di daerah lain di mana terdapat warga Indonesia. Informasi dimaksud dapat disampaikan lewat email: contact@kjri-perth.or.auatau lewat mobile phone: 0499 772 978.

Atas perhatian dan kerjasama seluruh masyarakat Indonesia, diucapkan terima kasih.

Perth, 6 Januari 2015