Penyerahan Dana Kemanusiaan Bencana Banjir Queensland

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dana bantuan kemanusian “flood relief” bencana banjir Queensland sejumlah A$4351 telah diserahkan oleh Konjen RI Perth pada tanggal 1 Februari 2011 ke Bank Commonwealth yang diwakili oleh Joe Faraone (Branch Manager) dan Ming Levy (Financial Planning Manager Assistant). Donasi tersebut digalang atas inisiatif dan kerjasama KJRI Perth, DWP KJRI Perth, dan masyarakat Indonesia di Perth. Acara penyerahan donasi tersebut bertempat di kantor KJRI Perth dengan disaksikan oleh segenap staf KJRI Perth dan sejumlah masyarakat Indonesia Perth.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI Perth menyatakan rasa simpati dan belasungkawa atas bencana banjir yang melanda Negara Bagian Queensland. Bencana alam bukanlah sesuatu yang dapat diduga sebelumnya sehingga dapat dihindari. Indonesia pun pernah mengalami bencana tsunami, gempa bumi, gunung meletus dan lainnya. Di saat bencana melanda, rasa simpati dan solidaritas, serta bantuan sangat dibutuhkan untuk memberi dukungan. Di saat Indonesia mengalami musibah, Australia selalu dengan segera menolong. Sebagai bentuk rasa solidaritas dan persahabatan antara Indonesia dan Australia, maka KJRI Perth atas nama masyarakat Indonesia di Perth menyerahkan dana bantuan yang dapat dipergunakan pemerintah negara bagian Queensland untuk kembali membangun kehidupan yang seperti sedia kala.

Saat menerima donasi, Joe Faraone sebagai perwakilan dari Bank Commonwealth yang akan menyalurkan dana bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas nama korban bencana banjir di Negara Bagian Queensland. Ybs mengharapkan bahwa pada masa mendatang, hubungan baik antara Indonesia dan Australia dapat terus ditingkatkan.