Partisipasi KJRI Perth dan Komunitas Indonesia pada Peringatan 25th Annual Silent Domestic Violence Memorial March

Pada tanggal 27 November 2015 pukul 10.30 – 12.30  AWST, KJRI Perth bersama dengan Komunitas Indonesia di Perth berpartisipasi pada peringatan 25th Annual Silent Domestic Vio​lence Memorial March yang diikuti oleh sekitar 500 orang dengan tema “One Death is too many”. Peringatan ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan kepada korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

 

Statistik menunjukkan peningkatan angka korban KDRT dalam beberapa tahun terakhir, bahkan dalam kurun waktu 2012-2013 tercatat 46.874 kasus KDRT diadukan kepada Polisi. WNI yang menjadi korban KDRT juga mulai ditemui di Australia Barat.

 

Partisipasi ini merupakan bentuk upaya KJRI Perth bersama komunitas Indonesia menyingkapi isu KDRT sebagai permasalahan bersama yang harus mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Bentuk kepedulian ini diharapkan memberikan motivasi kepada WNI yang menjadi korban KDRT untuk berani berbicara dan mendapatkan bantuan.

 

KJRI Perth dan Komunitas Indonesia di Perth juga mengikuti pawai damai keliling kota dengan membawa spanduk bertuliskan “Domestic Violence is not right, Take a stand. It’s time for us to look out for each other, end the silence, stop the violence” bersama dengan ratusan orang lainnya. (Sumber : KJRI Perth)