KUNJUNGAN KERJA WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KUNJUNGAN KERJA WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
PROF. DR. BOEDIONO KE PERTH, AUSTRALIA BARAT
9-10 MARET 2011


Wakil Presiden RI, Prof. Dr. Boediono telah melakukan kunjungan kerja ke Perth, Australia pada tanggal 9-10 Maret 2011 dalam rangka menerima gelar Doktor Kehormatan bidang ekonomi dari University of Western Australia. Kunjungan ke Perth merupakan rangkaian kunjungan kerja wakil presiden ke tiga kota di Australia yaitu Perth, Canberra dan Sydney. Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan Wakil Presiden Boediono yang pertama kali ke Australia sejak diangkat sebagai wakil Presiden RI tahun 2009.

Selain menerima gelar doktor kehormatan pada tanggal 10 Maret 2011, Wakil Presiden juga telah melakukan serangkaian kegiatan antara lain pertemuan bilateral dengan Acting Premier Western Australia, the. Hon. Kim Hames, MP, BS, JP, MLA; Business Forum dengan kalangan pebisnis Australia di Perth, yang juga dihadiri oleh Menteri Pertanian, Pangan dan Kehutanan Western Australia, the Hon. Terry Redman MLA; pertemuan dengan Menteri Pendidikan Australia, the Hon. Chris Evans; pertemuan dengan Special Minister of State Responsible for the Australian Public Service Commission, Mr. Gary Gray, AO; Wapres RI juga berkesempatan mengunjungi Carnegie Wave Energy, yaitu proyek pengembangan Australia di bidang teknologi pengolahan tenaga gelombang air laut menjadi tenaga listrik, media interview dengan wartawan Australia (The West Australian dan The Australian) serta acara ramah tamah dengan + 400 orang masyarakat Indonesia di Perth yang diselenggarakan di Konsulat Jenderal RI Perth.

Wakil Presiden RI, Prof. DR. Boediono adalah almamater dari University of Western Australia, dimana pada tahun 1963-1967 Wakil Presiden menempuh pendidikan S1 di bidang ekonomi dan bisnis dan menjadi orang pertama Indonesia yang lulus dari University of Western Australia. Rangkaian kunjungan kerja ini dilanjutkan ke Canberra 11 Maret 2011 dan diakhiri dengan kunjungan ke Sydney pada tanggal 12-13 Maret 2011. Turut mendampingi dalam kunjungan Wakil Presiden ke Perth, Western Australia adalah Menteri Pendidikan Nasional dan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi.