Kunjungan Konjen RI Penang ke Perlis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kunjungan Kehormatan Konsul Jenderal Republik Indonesia Penang ke Perlis diterima oleh Menteri Besar Dato’ DR MD ISA BIN SABU di Aras 3 Kompleks Dewan Undangan Negeri Persiaran Wawasan 01000 Kangar Perlis, kemarin 7 Juli 2008. Pembicaraan yang berlangsung singkat dan hangat tersebut dilaksanakan di Bilik Mensyuarat Utama Dewan Utama Negeri. Pada Misi kali ini Konjen RI Penang beserta staff melakukan upaya penjajagan kerjasama antara Indonesia dengan Negeri Perlis dalam bidang teknologi pertanian.
 
Melihat letak geographis dari Negeri Perlis yang memiliki iklim Monsun Tropis, serta berdekatan dengan negeri Thailand Selatan, membuat Perlis banyak mengakomodir teknologi pertanian dari negeri gajah putih tersebut.
 
Dijelaskan oleh Isa Bin Sabu, potensi yang ada di Perlis adalah sebagai produsen padi untuk masyarakat lokal tempatan, visi Raja Perlis berusaha untuk meningkatkan taraf hidup rakyatnya dengan membangun human capital dan agrotourism.
 
Berkaitan dengan teknologi agrotourism, Dato; DR MD ISA BIN SABU meminta bantuan kepada KJRI Penang untuk dapat memfasilitasi kunjungan kerja ke Indramayu dan Malang Jawa Timur karena Perlis melihat Industri Agrowisata Indonesia sangat maju dan dapat menjadikan contoh bagi petani lokal pada kesempatan mendatang.
 
Disela pembicaraan ramah-tamah Konsul Jenderal RI Penang, Bapak Moenir Arie Soenanda, SH. menghimbau kepada Y Bhg Dato’ Dr MD ISA BIN SABU untuk dapat membantu mempromosikan Indonesia, perlu diketahui Indonesia saat ini sedang gencar dalam upaya membangkitkan wisata lokal Indonesia ke Mancanegara. Acara ramah tamah ditutup dengan tukar menukar cindera hati dari kedua belah pihak. (rds)