KJRI Penang Memperingati Sumpah Pemuda ke 81 Tahun 2009 dan Menggalang dana bagi korban bencana alam Padang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme dikalangan pemuda Indonesia di wilayah KJRI Penang, pada tanggal 25 Oktober 2009, Konsulat Jenderal Republik Indonesia Penang telah menyelenggarakan acara “Peringatan Sumpah Pemuda ke 81 Tahun 2009” bertempat di Dewan Tunku DOME-Kompleks Tun Abdul Razak (KOMTAR), Penang.
 
Acara peringatan Sumpah Pemuda tersebut dihadiri oleh sekitar 500 orang terdiri dari mahasiswa Universiti Sains Malaysia (USM), pekerja-pekerja kilang, pekerja binaan, pengurus organisasi masyarakat (Permai, IPMI, FORKOMMI) dan staf KJRI Penang.
 
Pada kesempatan ini, Bapak Konsul Jenderal RI Penang memberikan sambutan antara lain menyampaikan arti pentingnya Sumpah Pemuda dalam menyatukan gerak langkah perjuangan Indonesia menuju kemerdakaan Indonesia dan hendaknya jiwa Sumpah Pemuda menjadi pemacu bagi generasi muda dalam mewujudkan cita-cita luhur Indonesia dimanapun kita berada. Konsul Jenderal RI juga menginformasikan mengenai situasi dan kondisi di tanah air khususnya pasca Pemilu 2009

Selain itu berkaitan dengan penggalagan dana bagi korban bencana alam di Indonesia, Konsul Jenderal RI menghimbau para pemuda dan pekerja untuk memberikan sumbangannya sebagai rasa kepeduliannya terhadap saudara-saudaranya di tanah air yang menjadi korban bencana alam dalam bentuk apapun yang nantinya oleh Panitia Penggalangan Dana KJRI Penang yang akan disalurkan kepada Panitia Korban Bencana Alam di Pusat
 
Dalam acara peringatan Sumpah Pemuda dan Penggalangan Dana tersebut selain diisi dengan acara hiburan, pendistribusian majalah Caraka (media informasi dan komunikasi yang diterbitkan oleh KBRI Kuala Lumpur) kepada para pekerja dan ramah tamah, juga diisi dengan ceramah Sumpah Pemuda dengan judul “Refleksi Sumpah Pemuda” yang disampaikan oleh Dr. Ahmad Shahidah, dosen Indonesia yang mengajar di USM.
 
Acara hiburan diisi dengan lomba karaoke lagu-lagu Indonesia pop dan lagu-lagu dangdut. Untuk hadiah pemenang lomba disponsori oleh Madiri Sejahtera Sdn Bhd (perusahaan jasa pengiriman barang-barang door to door) masing-masing untuk pemenang Putra dan Putri.