Hiking Bukit Bendera 2008

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KJRI Penang: Kegiatan Hiking Bukit Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 63 Tahun di Penang Malaysia diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia Penang, Sabtu 9 Agustus 2008.
 
Acara yang jalan bersama mendaki bukit sejauh 5.5 km dari Kebun Bunga ke Bukit Bendera diikuti oleh Seluruh Warga Negara Republik Indonesia yang tinggal di daerah Akreditasi Penang, Kedah dan Perlis disemenanjung utara Malaysia.
 
Kegiatan yang dilaksanakan oleh KJRI Penang ini berkaitan dengan acara peringatan HUT RI ke 63 tahun. Hiking Bukit Bendera tahun 2008 ini dilepas oleh Bapak Konsul Jenderal RI Penang pada pukul 7.30 Pagi waktu setempat, diikuti oleh ribuan WNI yang bekerja di Malaysia.
 
Rasa antusias Ribuan WNI yang mengikuti kegiatan HIKING BUKIT BENDERA ini ditutup dengan acara Joget Dangdut bersama di Lapangan Hotel Belleview Bukit Bendera. Sambil berjoget acara diselingi dengan penyerahan hadiah door prize 20 peserta tercepat hingga kepuncak gunung.
 
Menurut Panitia HUT RI Ke 63 tahun KJRI Penang, menjelaskan Kegiatan Hiking sudah dilakukan selama 10 tahun, dengan memberikan bermacam hadiah hiburan kepada TKI yang berpartisipasi memperingati HUT RI ke 63 Tahun, walaupun jauh dari sanak saudara, suasana keakraban dan semangat Nasionalisme putra putri bangsa Indonesia, sebagai pahlawan devisa negara sangat kental terlihat diantara ribuan massa yang memadati BUkit Bendera, seperti di dalam negeri sendiri. Sebagai Penutup kegiatan Peserta menyanyikan lagu Padamu Negeri. (rds)