Acara tatap muka KAPOLDA NAD dengan Masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI Penang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka kerjasama Kepolisian Propinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dengan Kepolisian Negara Bagian Kedah, pada tanggal 7 November 2009 telah berkunjung ke KJRI Penang delegasi Polda NAD dibawah pimpinan Inspektur Jenderal Drs. Adityawarman, SH, MH, Kepala Kepolisian Daerah NAD. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan singgah sebelum melanjutkan perjalanan ke Langkawi guna menghadiri pertemuan dengan pihak Kepolisian Negara Bagian Kedah dalam rangka melanjutkan pembicaraan mengenai masalah keamanan perbatasan, isu-isu nelayan dan human trafficking.
 
Pertemuan diselenggarakan pada tanggal 9-10 November 2009 di Pulau Langkawi. Kunjungan ini merupakan kunjungan timbal balas/kunjungan kehormatan setelah kesempatan sebelumnya Kepolisian Negara Bagian Kedah melakukan kunjungan ke Propinsi NAD pada bulan Oktober 2009.
Pada kunjungan ke Penang, KJRI Penang memanfaatkan kunjungan tersebut untuk mengadakan tatap muka Kapolda NAD dengan tokoh-tokoh masyarakat Indonesia, pengurus Persatuan Masyarakat Indonesia, Persatuan Pelajar Indonesia-Universiti Sains Malaysia, pengurus Aceh Student Committee (ASC), serta staf KJRI Penang. Jumlah hadir pada tatap muka tersebut kurang lebih sebanyak 120 orang.
 
Acara tatap muka ini diselenggarakan dalam rangka memperoleh informasi mengenai situasi dan kondisi dalam negeri, khususnya di wilayah NAD yang perlu diketahui oleh masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI Penang, mengingat kedekatan geografis antara Propinsi NAD dan Negara Bagian Kedah yang mungkin saja terjadi permasalahan nelayan yang menyangkut lintas teritorial kedua belah pihak dan juga masalah-masalah lainnya.