KEIKUTSERTAAN INDONESIA DALAM PENANG INTERNATIONAL HALAL EXPO DI SPICE ARENA PENANG, 24-26 PEBRUARI 2017

Gawe promosi produk Indonesia pada Penang International Halal Expo & Conference (PIHEC), pameran dagang terbesar di wilayah Utara Malaysia yang berlangsung di SPICE Arena, Penang pada tanggal 24-26 Pebruari 2017 telah usai.  Empat belas (14) perusahaan Indonesia terutama dari Sumatera Utara yang telah mempunyai sertifikasi halal telah memamerkan berbagai produk unggulannya (makanan, minuman dan kue) dalam pameran dagang terbesar di wilayah Utara Malaysia tersebut dan  diikuti oleh para pengusaha dari Jepang, Korea, China, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam dan Indonesia serta dari berbagai daerah di Malaysia.

Stand Indonesia yang menempati Main Hall Spice Arena terdiri dari 4 booths menampilkan produk-produk andalan terutama dari Propinsi Sumatera Utara berupa makanan {dodol, kue (bika ambon, lapis legit, brownies, bolu, donut), ikan/bandeng presto, abon, nugget, keripik ubi, mie sehat, wajik, cabe bubuk, bawang goreng, dll} dan minuman (kopi, teh gambir, markisa, jus pinang muda). Sedangkan Mega Unipro mempromosikan teh botol berbagai kemasan yang sudah mulau dipasarkan di wilayah Utara Malaysia.

Keikutsertaan Indonesia dalam pameran ini cukup sukses mengingat jumlah kunjungan cukup banyak dan beberapa pengusaha telah mendapatkan mitra dagang untuk memasarkan produk-produk Indonesia dimaksud bagi pasaran di wilayah utara Malaysia. Beberapa diantaranya juga mendapatkan pemesanan untuk pengiriman barang.

Memanfaatkan kesempatan kehadiran para pengusaha Sumatera Utara di Penang, pada tanggal 26 Pebruari 2017 malam juga telah dilakukan Business Matching antara para pengusaha Sumatera Utara dengan usahawan Perdasama Penang yang difasilitasi oleh KJRI Penang. Dalam kegiatan tersebut, beberapa pengusaha Sumatera Utara telah mendapatkan pesanan barang dari para usahawan Perdasama.