Perayaan Peringatan Hari Ibu Ke-85 KBRI Paramaribo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bertempat di Aula Pancasila KBRI Paramaribo pada tanggal 22 Desember 2013 pukul 17.00 waktu setempat, telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-85 Tahun 2013. Upacara Peringatan Hari Ibu ke-85 tersebut dipimpin oleh Dubes RI dan diikuti seluruh Home Staff, Local Staff, para pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI Paramaribo serta masyarakat WNI yang berdomisili di Paramaribo.

 

Yang menarik dalam rangka memeriahkan momentum Peringatan Hari Ibu dimaksud adalah mayoritas petugas upacara Peringatan Hari Ibu di KBRI Paramaribo merupakan wanita dan para ibu yang terdiri atas Home Staff, Local Staff, isteri Home Staff, dan WNI setempat. Upacara Peringatan Hari Ibu di KBRI Paramaribo dihadiri kurang lebih seratus lima puluh orang.

 

Upacara Peringatan Hari Ibu secara umum berjalan lancar, sederhana, namun khidmat, Selesai upacara resmi, Duta Besar RI beserta para suami memberikan setangkai mawar merah kepada isteri masing-masing dan seluruh ibu-ibu yang hadir dalam upacara, sebagai ucapan selamat dan terima kasih atas jasa dan peran ibu dalam  membangun kesejahteraan keluarga sebagai unsur masyarakat terkecil pada khususnya serta peran sertanya dalam membangun bangsa pada umumnya.

 

DWP KBRI Paramaribo telah berperan aktif dan membantu baik dari persiapan hingga pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke-85. Berbagai kegiatan perlombaan dengan sasaran/peserta para Bapak, dan pasangan suami-steri telah disusun yang meliputi: lomba memasang dasi, lomba membungkus kado dan kuis keluarga harmoni yang diikuti oleh home staff, local staff dan masyarakat WNI.

 

Disamping itu, guna memberikan motivasi kepada para perempuan Indonesia di Suriname agar berbusana nasional yang baik, pada kesempatan ini  juga telah diselenggarakan satu lomba yang kegiatan dan penilaiannya sengaja tidak diumumkan agar bersifat “surprise”.  Terpilih sebagai pemenang berbusana nasional terbaik dalam lomba tersebut adalah seorang WNI yang tinggal di Paramaribo dan salah satu Home Staf wanita KBRI Paramaribo. Khususnya pemenang lomba  Berbusana Nasional  telah mendapat hadiah  dari Dubes RI beserta Ibu Retnani Rahardjo.

 

Kegiatan peringatan Hari Ibu ke-85 tersebut berlangsung cukup meriah dan merupakan hiburan tersendiri bagi para peserta upacara dan seluruh hadirin beserta keluarga. (Sumber : KBRI Paramaribo)