PROMOSI KULINER INDONESIA PADA TV SWASTA SURINAME

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 10 Mei 2014 KBRI Paramaribo kembali menyelenggarakan kegiatan promosi kuliner Indonesia dengan mengadakan shooting demo memasak pada program “Dapur Indonesia” di stasiun TV Swasta Suriname, TV Mustika. Acara demo memasak diselenggarakan di Ruang Nusantara KBRI Paramaribo dengan menampilkan dua resep masakan yaitu Ayam Suwir Pedas Bali yang dipraktekkan oleh salah satu anggota DWP KBRI Paramaribo, Ibu Windriya Andreza dan Kambing Rica-rica yang dipraktekkan oleh Sdr. Ismail, KRT Wisma Dubes RI pada KBRI Paramaribo.
 
Acara demo memasak pada program Dapur Indonesia telah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan sebulan sekali oleh KBRI Paramaribo bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan KBRI Paramaribo dan TV Mustika. Dalam acara tersebut diperkenalkan berbagai ragam dan resep masakan khas Indonesia yang dipraktekkan oleh Home Staf, Lokal Staf dan anggota DWP secara bergantian.
 
Guna mendukung kegiatan promosi Indonesia di Suriname, KBRI dan DWP KBRI Paramaribo juga mendokumentasikan resep-resep yang telah dipraktekkan di Acara Dapur Indonesia tersebut dan menerbitkan Buku Kumpulan Resep Masakan Indonesia.   Penerbitan buku resep masakan dibuat untuk memenuhi harapan pemirsa TV Mustika dalam program “Dapur Indonesia” dan masyarakat Suriname pada umumnya, yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai masakan Indonesia yang telah diperkenalkan. 
 
Perwujudan kegiatan promosi kuliner tersebut tidak mustahil merupakan salah satu hasil pengembangan jejaring kerja sama yang telah dibina oleh KBRI Paramaribo. Diharapkan kerjasama dengan TV Mustika yang telah terjalin dengan baik ini akan membuka peluang kerjasama dengan media masa setempat lainnya dalam mempromosikan Indonesia melalui berbagai kegiatan KBRI Paramaribo di Suriname.