PARTISIPASI KBRI PARAMARIBO PADA INTERNATIONAL ACADEMY OF SURINAME (IAS) FOOD FAIR 2014

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

1.    Pada tanggal 22 Maret 2014 KBRI Paramaribo telah berpartisipasi pada penyelenggaraan International Academy of Suriname (IAS) Food Fair 2014 dengan menampilkan beberapa makanan kecil (finger food) khas Indonesia dan dua tarian tradisional Indonesia.
 
2.    Makanan kecil khas Indonesia yang disajikan dalam IAS Food Fair 2014 tersebut adalah Lemper, Sosis Solo, Pastel dan Lapis Surabaya. Sementara tarian tradisional yan ditampilkan dalam acara tersebut adalah tari Nawang Sekar dan Midhat-Midhut, yang dibawakan oleh anak-anak usia 9 dan 13 tahun yang merupakanmuridSanggarTari KBRI Paramaribo.
 
3.    Partisipasi KBRI Paramaribo dalam IAS Food Fair 2014 ini merupakan yang kedua kalinya. Pada tahun 2014 ini, IAS Food Fair diikuti oleh 14 negara yang masing-masing menampilkan makanan khas dan pentas budaya dari negara mereka. Tujuan dari penyelenggaraan acara adalah untuk memberikan gambaran dan menampilkan makanan dan pentas budaya khas dari negara peserta.
 
4.    Selain pentas budaya dari negara-negara peserta yang rata-rata memiliki anak-anak yang bersekolah di IAS, para murid dan guru IAS juga menampilkan pertunjukan berupa tarian. Acara tersebut dikunjungi oleh lebih dari 500 orang.
 
5.    Keikutsertaan KBRI dalam program IAS Food Fair merupakan salah satu media promosi kuliner dan budaya Indonesia di Suriname yang sangat efektif mengingat acara dimaksud dihadiri oleh banyak pengunjung yang berasal dari negara yang berbeda. Diharapkan kuliner dan budaya Indonesia akan semakin dikenal di negara akreditasi.
 
Sumber: KBRI Paramaribo